buku islam buku pesantren:

POTRET DAN TELADAN SYAIKHINA KH. ABDULLAH FAQIH

Share
Para ulama' itu tidak akan pernah hilang dari muka bumi ini. Meski raganya telah pergi namun segala petuahnya, keistiqomahannya dan apa saja yang dilakukannya akan menjadi teladan pedoman hidup, sehingga seakan tetap hadir selalu.
Pasca kepergian KH Abdullah Faqih, seorang ulama' sepuh pengasuh pondok pesantren Langitan Widang Tuban yang menjadi kiblat para ulama' nusantara juga menjadi titik balik masa depan bangsa ini, santri-santri pondok pesantren Langitan pun ingin agar sosoknya tetap menjadi idola dan figur istimewa dengan menerbitkan sebuah buku biografi yang bertajuk "Potret dan Teladan Syaikhina Kh Abdullah Faqih". Buku yang berisikan sirah (perjalanan hidup) singkat seorang Mbah Yai Faqih. Dimulai sejak masa kecil beliau, perjalanan Mbah Yai kecil saat menuntut ilmu sampai dengan Mbah Yai tumbuh dewasa dan menjadi figur panutan umat. Pun dalam buku ini beberapa pengantar putra-putra Mbah Yai juga sanak keluarga Mbah Yai, tentang bagaimana sosok Mbah Yai ini sangat dikagumi.
Buku profil yang menjadi persembahan khusus di 40 hari wafatnya Mbah Yai ini sudah cetak sebanyak dua kali. Pertama pada April 2012 tepat saat 40 hari wafatnya Mbah Yai. Dan cetakan kedua juga pada bulan yang sama, karena cetakan pertama yang laku terjual.
Dengan hadirnya buku ini, semoga barakah ulama' yang waliyullah ini akan selalu mengalir pada kita semua, sehingga kita bisa menapaki jalan lurusnya. Amiin.

Judul           : Potret dan Teladan Syaikhina Kh Abdullah Faqih
Penyunting  : Muhammad Hasyim & Muhammad Sholeh
Penerbit       : Langitan Book
Tebal hlm    : Vi + 251 hlm : 12x18 cm
Peresensi    : Adi Ahlu Dzikri
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

2007 © @bukupesantren
searching #bukupesantren on | Follow @bukupesantren