buku islam buku pesantren:

Jejak Sufi; Membangun Moral Berbasis Spiritual

Share

JEJAK SUFI
Membangun Moral Berbasis Spiritualpenulis : Purnasiswa 2011 Pondok Pesantren Lirboyo
penerbit : Turats 2011 & lirboyopress
(xxii + 297 hlm. 15,5 x 23,5)
ISBN : 978-602-97403-3-2

Tasawuf sebagai salah satu disiplin keilmuan islam dinilai telah mampu memberikan keteduhan hati manusia dalam menjalani hidup. Oleh karenanya, buku ini hadir sebagi wujud urun rembuk generasi muda santri dalam mewarnai kajian keilmuan, utamanya dalam bidang tasawuf. Kajiannya yang komperhensif serta dikemas menggunakan bahasa yang mudah dicerna menjadikan buku ini layak untuk dimiliki dan dibaca.

SAMBUTAN DAN PENGANTAR;
“Buku ini sangat layak untuk dibaca oleh para pengkaji Tasawuf dan peminat kajian keislaman lainnya. Karena di samping isinya yang sarat dengan pendapat-pendapat ulama al salaf al sholih, bahasanya juga sederhana dan mudah dipaham. Referensinya yang lengkap dan merujuk langsung pada kutub al mu'tabarah menjadikan isi buku ini dapat dipertanggungjawabkan.”
KH. Ahmad Idris Marzuqi (Pengasuh Pon. Pes. Lirboyo Kediri Jawa Timur)

“Saya menyambut baik hadirnya buku ini, tetapi apa yang dipaparkan dalam buku ini tidak akan memberikan banyak manfaat ketika hanya dipelajarai sebagai ilmu. Kiranya dalam konteks ini penting untuk direnungkan apa yang disabdakan Rasulullah “man izdâda ilman wa lam yazdad hûdan lam yazdad minallâhi illa bu’dan”.”
Dr. KH. MA. Sahal Mahfudh (Ro’is Am PBNU)

“Kehadiran buku yang tengah kita baca ini diharapkan mampu menjadi jembatan agar lebih mudah memahami dan mengamalkan tasawuf dalam keseharian kita.”
Prof. Dr. KH. Sa’id Aqil Siroj, MA. (Ketua Umum PBNU)


__
1 Comments

1 comments:

Posting Komentar

2007 © @bukupesantren
searching #bukupesantren on | Follow @bukupesantren